Jumat, 21 September 2007

SUPLEMEN-SUPLEMEN UNTUK MENINGKATKAN MASA DAN DEFINISI OTOT

Mau meningkatkan masa otot?

Selain dengan cara mengatur diet dengan komposisi Protein:Karbohidrat:Lemak=58%:13%:29% untuk hari tidak latihan, dan 53%:21%:26% pada hari latihan, suplemen-suplemen ini bisa membantu mengefektifkan hasil latihan dan diet anda:

  1. MRP-Meal Replacement Powder, Bar, Ready To Drink (RTD), Protein Powder: digunakan 2 – 4 kali sehari untuk meningkatkan frekwensi dan kuantitas makanan protein anda. RTD bentuk kaleng dan Bar bisa menjadi alternatif yang praktis dan menyenangkan.
  2. Creatine3: 10 gram perhari, pastikan anda minum 8-10 gelas air putih tiap hari, fungsinya mempercepat rekuperasi dan mengganti ATP yang hilang karena latihan keras. Fungsi creatine disini tidak difokuskan untuk power tapi lebih kepada kemampuannya mempercepat rekuperasi.
  3. Glutamine: 4-5 gram setelah latihan, dan 4-5 gram lagi tiap setelah 2 atau 3 kali makan. Fungsinya mempercepat rekuperasi dan penggantian glikogen dan glutamin.
  4. HMB (Beta Hydroxy beta-methylbutyrate): 3 gram tiap hari, mencegah penghancuran protein otot.
  5. Thermogenic : meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran lemak.
  6. Beta Ecdysteron plus Methoxy Isoflavone: 3x sehari, makan pagi, setelah latihan dan malam hari bareng dengan makanan protein. Fungsinya mengurangi penghancuran protein otot.
  7. Essential Fatty Acid (EFA), dikonsumsi bareng dengan makan 3x sehari, fungsinya untuk menjaga level hormon yang sehat.
  8. Antioksidan : untuk rekuperasi otot dan menjaga kekebalan tubuh.

Source: Supplements Review 4th Issue

Tidak ada komentar: