Jumat, 21 September 2007

MEMILIH & MENILAI SUPLEMEN ASAM AMINO

Tidak diragukan lagi asam amino adalah suplemen binaraga atau fitness yang ter-POPULER. Namun banyaknya merek yang beredar saat ini makin membingungkan konsumen produk mana yang sebaiknya mereka konsumsi. Artikel ini mungkin membantu memberi sedikit panduan untuk menentukan pilihan produk yang tepat bagi anda.

  • Baca Label BAIK-BAIK jangan percaya pada judulnya saja, misal Amino6000, anda jangan langsung berpikir bahwa kandungannya wah paling BESAR diantara produk lainnya, nanti dulu, lihat serving sizenya! Jika ternyata sekali makan harus 10 buah, berarti sesungguhnya tiap butir hanya mengandung 1000mg. Dan kalau dalam sebotol hanya 100 butir, berarti 10x makan habislah sudah.
  • Perhatikan label INDUSTRI SUPLEMEN AMERIKA. Karena semua suplemen diimpor dari sana, berarti berlaku juga di Indonesia suatu persaingan dan strategi marketing yang kadang kotor dan saling menjatuhkan, tak terkecuali strategi pelabelan ini, kasarnya, jika saya memadatkan tepung gandum dan terigu jadi tablet lalu saya labeli AMINO5000 SUPER CONCENTRATE maka anda langsung percaya bahwa ini amino bagus dan konsentrasinya tinggi. Hahaha anda ditertawai oleh produsennya yang jelas-jelas menipu.
  • Perhatikan bahwa tablet asam amino hanya akan dapat mengkonsentrasikan sekitar 2000mg tiap tabletnya atau bentuknya akan semakin besar dan tidak tertelan! Jadi kalau ada Amino dengan label lebih besar dari 2000 jangan terlalu percaya, sekali lagi perhatikan serving sizenya. Dan lagipula walau kandungannya hanya 2000mg tapi produsennya menuliskan 2222 lalu anda pikir kandungannya lebih tinggi, coba bandingkan ukuran tabletnya dengan produk yang label amino lebih rendah misalkan amino2000, lebih besar mana tabletnya? Karena amino adalah hasil proses isolasi protein dan enzimatik maka ujud tablet amino (JIKA BERKUALITAS) maka bisa menunjukkan kandungan asam amino yang sesungguhnya, makin besar ukurannya makin tinggi kandungannya.
  • Jangan tergiur oleh harga murah, setelah habis 3 botol dan tidak terasa manfaatnya baru menyesal kemudian. Andaikan membeli produk yang berkualitas dengan habis 1 botol maka telah tampak hasilnya, maka dengan kata lain anda malah merugi.
  • Jelilah melihat produk dari suatu merek, suatu merek suplemen yang sedang gencar berpromosi menampakkan keanehan pada daftar harga mereka, Produk Amino2000 325 tablet dijual dengan harga X, lalu ada Amino2002 330 tablet dijual dengan harga kurang dari X?? Lalu apa kesimpulan anda? Mengapa amino yang nampaknya lebih tinggi kandungannya dan isinya lebih banyak kok bisa dijual dengan harga lebih murah? Sekali lagi: LABEL SCAM.
  • Lalu cek melalui internet ke situs suplemen di Amerika seperti bodybuilding.com, lihat produk dari merek yang bersangkutan adakah produk tersebut disana? Kalau tidak ada, kenapa bisa ada di Indonesia?
  • Merek-merek suplemen ternama dari Amerika sudah ada semua di Indonesia, namun pada akhirnya untuk menentukan produk amino mana yang pantas untuk dikonsumsi, tentunya anda bisa punya patokan yang simpel seperti anda menilai produk lain. PERCAYA-lah pada merek yang sudah terbukti konsisten menyajikan produk berkualitas. Jangan mudah tergiur oleh tawaran produk murah dengan propaganda yang menyesatkan. Dan sekali lagi yang terpenting baca baik-baik LABELNYA.

Tidak ada komentar: